Aku Tanpamu Ungkapan Kesedihan Maizura Kehilangan Dua Orang Tercinta

Jum'at, 31 Januari 2020 - 11:12 WIB
Aku Tanpamu Ungkapan Kesedihan Maizura Kehilangan Dua Orang Tercinta
Aku Tanpamu Ungkapan Kesedihan Maizura Kehilangan Dua Orang Tercinta
A A A
JAKARTA - Aku Tanpamu menjadi lagu yang spesial bagi penyanyi muda Maizura. Selain menjadi single debutnya, Aku Tanpamu juga dipersembahkan Maizura untuk kakek dan nenek tercinta yang sudah meninggal dunia beberapa tahun lalu.

Di lagu ini, penyanyi asal Makassar itu ingin mengungkapkan kesedihan akan kehilangan kakek dan nenek, yang merupakan orang spesial di hidupnya. Kehilangan kedua sosok tersebut terasa begitu menyakitkan hingga dia berharap ingin mengembalikan waktu seperti dahulu yang penuh dengan kebahagiaan.

"Kehilangan kakek, nenek aku. Karena aku kehilangan mereka saat aku kecil. Saat aku jadi penyanyi dan main film seperti sekarang, aku mau menunjukkan ke mereka. Aku mau tahu reaksi mereka kalau tahu aku sudah nyanyi dan main film," kata Maizura saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Kamis (30/1).

"Aku mau tahu ekspresi mereka gimana dan kangen, bikin rindu. Mereka meninggal saat aku masih kecil. (Saat masih hidup) nenek, belum keliatan bakat aku. Kalau kakek, aku sudah nyanyi-nyanyi. Aku pengin luangin waktu dan pengin kasih yang belum sempat aku kasih," tambahnya.

Pemeran Vina Panduwinata di film Bebas itu pun mengenang kakek dan nenek semasa hidupnya. Baginya, mereka tidak pernah absen memberikan kasih sayang yang besar bagi dirinya atau saudaranya yang lain.

Hal tersebut membuatnya benar-benar ingin memutar waktu kembali dan membahagiakan mereka. "Buat mereka (kakek, nenek) karena cinta mereka besar untuk, aku, saudara yang lain. Cinta yang mereka berikan belum pernah aku dapetin lagi sekarang kecuali dari orangtua aku," ungkap gadis 19 tahun itu.

Sementara itu, Aku Tanpamu, yang menjadi salah satu soundtrack film Bebas, sempat mengalami beberapa perubahan lirik menyesuaikan dengan alur cerita film Bebas oleh Mira Lesmana. Lagu tersebut merupakan single yang dicipatakan Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan.

Pada awalnya, Aku Tanpamu merupakan lagu putus cinta yang mengisahkan kehilangan seorang kekasih, namun berkat tangan dingin Mira Lesmana, lagu ini menjadi lagu cinta yang lebih universal. "Di bagian reff dan first diubah dengan arti yang sama. Awalnya lagu putus cinta, menyesal dan bersedih. Pas diganti maknanya lebih diperluas lagi yang tadinya spesifik kehilangan kekasih, sekarang diperluas bisa kehilangan banyak hal," ungkap Maizura.

Sementara itu, sejak 3 OKtober tahun lalu, single Aku Tanpamu sudah bisa dinikmati di seluruh digital music platform.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7346 seconds (0.1#10.140)